Komunitas GM MARSIA Apresiasi Deklarasi Milenial Anti-Narkoba

komunitas GM Marsia

topmetro.news – Ketua Umum Komunitas GM MARSIA Mario Oktavianus Sinaga mengapresiasi acara ‘Deklarasi Milenial Anti Narkoba’ yang digagas Polda Sumut dan Granat (Gerakan Nasional Anti Narkoba), di Lapangan Benteng Medan, Minggu (24/3/2019).

Mario Sinaga pun berharap, khususnya bagi generasi milenial agar dapat saling mengingatkan dan mengedukasi akan bahayanya narkoba. “Melalui deklarasi ini, kita harapkan semua pihak, terutama para generasi milenial mengetahui bahaya narkoba sehingga kita semua dapat menjauhi dan ikut memeranginya. Juga menjadikan narkoba sebagai musuh bersama,” harap Mario Sinaga, Senin (25/3/2019).

BACA JUGA | Waspadai Fenomena Pilpres AS Pindah ke Indonesia

Duet Kaka dan Kapolda Sumut

Deklarasi itu sendiri dihadiri 20 ribuan pengunjung, terutama kaum milenial. Ditandai pelepasan jalan santai serta pertunjukan grup band rock ternama Indonesia, seperti Slank. Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB itu juga dimeriahkan dengan jalan santai, senam massal dengan lagu tradisional, dan penandatanganan lembar dinding anti narkoba.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menjelaskan, bahwa ‘Deklarasi Milenial Anti Narkoba’ ini digelar agar masyarakat, terutama kaum milenial untuk menjauhi narkoba. Sebab, generasi milenial merupakan tulang punggung masa depan Bangsa Indonesia.

“Melalui acara ini, kita diingatkan semua, terutama Generasi Milenial untuk menjauhi diri dari narkoba,” kata Kapoldasu.

Kombes Pol Dr Maruli Siahaan SH MH selaku Kabidkum Polda Sumut, juga turut hadir. Dia mengingatkan, apabila generasi milenial sudah menjadi pecandu narkotika serta masuk dalam jaringannya, maka bangsa ini pelan-pelan akan kehilangan generasi penerus yang diharapkan bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik ke depan. “Jadi mari kita jauhi narkoba!” tegas Ketua Dewan Pembina Komunitas GM MARSIA Sumut ini.

Pada penampilannya, vokalis Slank yakni Kaka, berkesempatan berduet dengan Kapolda Sumut. Kaka dan Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH melantunkan Lagu ‘Ku Tak Bisa (Jauh Darimu)’.

Ternyata lagu itu merupakan favorit Kapolda Sumut, sebagai gambaran kedekatan dirinya dengan warga. Teristimewa untuk warga Kota Medan, khususnya kaum milenial.

Keluarga Besar Komunitas GM MARSIA

Acara juga dimeriahkan aksi terjun payung oleh personil Brimob Polda Sumut. Selanjutnya pemutaran video ‘Indonesia Darurat Narkoba’ serta penandatanganan serentak ‘Deklarasi Milenial Anti Narkoba’, yang pesertanya perwakilan komunitas/organisasi lainnya. Di antaranya dari Komunitas GM MARSIA diwakili Mario Oktavianus Sinaga selaku ketua umum. Juga Lamhot Sianipar sebagai perwakilan dari anggota Keluarga Besar Komunitas GM MARSIA.

Keduanya berkesempatan mendeklarasikan diri sebagai bentuk ungkapan kepedulian terhadap sesama sebangsa setanah air dalam ‘Gerakan Kebajikan Pancasila’, untuk mau berani berubah berani mengubah milenial berubah. Serta mengajak masyarakat untuk bersatu dalam menyalakan api Panji Pancasila sebagai komitmen anak bangsa demi keutuhan NKRI.

Pada kesempatan itu, Mario Sinaga mengatakan, bahwa sesuai data Pemilu 2014, kaum milenial adalah ‘penikmat’ golput tertinggi. “Untuk itu, mereka haruslah kita sadarkan untuk mau berubah menjadi kaum milenial yang beradab (jiwa sehat). Sebab kaum milenial sejatinya adalah aset terbesar bangsa,” kata Mario.

“Selaku WNI yang baik harusnya wajib berperan aktif untuk kemajuan bangsa ke depan. Khususnya dalam rangka menyambut pesta demokrasi 17 April 2019. Agar pergi ke TPS serta menentukan pilihannya menuju kemajuan Indonesia untuk lebih baik lagi. Agar jangan mudah terprovokasi atas hoax, ujaran kebencian, ‘money politics’ serta isu sara dan rencana proyek golput yang belakangan ini telah marak oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab,” urainya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment